Sabtu, 27 April 2024,
BERITA SELA

Selasa, 27 Feb 2024, 08:08:48 WIB, 45 View Rahma S. , Kategori : UMUM

KENDARI - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto menerima Kunjungan Kerja Dalam Negeri (KKDN) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI, bertempat di Ruang Rapat Gubernur Sultra, Senin (26/02/24).

Dalam pertemuan, Pj Gubernur memberikan ucapan selamat datang kepada Koordinator KKDN Laksda TNI Arsyad Abdullah beserta Tim KKDN, selanjutnya menyampaikan gambaran mengenai kondisi Provinsi Sultra.

"Selamat datang Rekan-Rekan untuk melaksanakan KKDN di Sultra. Sebagai informasi, terdapat 17 Kabupaten/Kota disini. Adapun penduduk sebanyak 2.749.010 jiwa, dengan kondisi geografis wilayah perairan relatif lebih luas yakni seluas 110.000 km2  atau 74% apabila dibanding wilayah daratan yakni 38.140 km2 atau 26%," pungkasnya.

Pj Gubernur mengungkapkan, "Berdasarkan data ASN Pemprov Sultra sebanyak 15.523 Pegawai, terdiri dari 12.253 PNS dan 3.270 PPPK," ungkapnya.

Selanjutnya, Pj Gubernur menyampaikan bahwa terdapat 12 (dua belas) PSN yang berada di Sultra, terbagi dalam 3 (tiga) meliputi 5 (lima) kawasan industri, 5 (lima) industri smelter, dan 2 (dua) bendungan.

Laksda TNI Arsyad Abdullah selaku Koordinator Kunker, dalam kesempatannya menyampaikan maksud dan tujuan Kunker ke Sultra ini.

"Kunker ke Provinsi Sultra dilaksanakan untuk pengumpulan data, selanjutnya merumuskan kebijakan strategi ketahanan nasional untuk pembangunan ekonomi dan ketahanan energi, khususnya di sektor pariwisata serta industri pengolahan dengan tujuan optimalisasi PSN guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sultra dalam rangka ketahanan nasional," ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih atas perkenan Pj Gubernur Sultra beserta jajaran yang telah menerima Tim KKDN Wantannas RI selama beberapa hari ke depan.

"Kami ucapkan terima kasih Pak Pj Gubernur, sekaligus melaporkan bahwa Tim KKDN Wantannas akan berada di Sultra selama 4 (empat) hari sampai dengan hari Kamis (29/02/24). Semoga hasil KKDN ini dapat memberikan gambaran secara rill di lapangan yang nantinya dapat dirumuskan menjadi saran dan masukan kepada Bapak Presiden selaku Pimpinan Wantannas," ujarnya.

Menutup kegiatan, Andap menekankan kepada seluruh jajarannya untuk mendukung sepenuhnya Tim KKDN Wantannas RI selama melaksanakan Kunker di Sultra. 

“Saya instruksikan kepada para Kepala Perangkat Daerah agar mengakomodir seluruh kebutuhan informasi yang dibutuhan Tim KKDN. Berikan data yang rill dan valid tanpa ada yang ditutup-tutupi,” tegas Andap.

Turut hadir dalam kegiatan yakni Sekda Provinsi Sultra Asrun Lio, Sahli bidang Iptek Hendri Firman Windarto, Sahli bidang ekonomi Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Sahli bidang hukum Irjen Pol I Nyoman Labha Suradnya, Sahli bidang Sosbud Mayjen TNI Tri Yuniarto, Guru Besar Unhan Prof. Surachman Surjaatmadja, Danrem 143/HO, Asisten II Sekda, dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Sultra. (FAYSAL) 



Jelang Lebaran, Harga Pangan di Kendari Terpantau Stabil
Minggu, 07 Apr 2024, Dibaca : 117 Kali
Sholat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Wapres Ma\'ruf Amin \"Puasa Itu Spesial\"
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 50 Kali
Wapres RI Kunjungan Kerja di Sulawesi Tenggara
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 66 Kali

Tuliskan Komentar