Sabtu, 27 April 2024,
BERITA SELA

Selasa, 11 Jul 2023, 12:48:58 WIB, 783 View Rahma S. , Kategori : Perekonomian

 

KENDARI-Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sultra optimis mampu melampaui target pertumbuhan ekonomi daerah yang diberikan Pemerintah  Pusat.

Kepala Bappeda Sultra, J. Robert mengatakan, dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP), pemerintah pusat telah menetapkan target pertumbuhan ekonomi Sultra pada 2024 mendatang harus mencapai angka  5,3 sampai 5,7 persen.

"Dengan melihat kondisi sekarang kita tentu optimis. Bahkan setelah kita diskusi dengan teman-teman BPS, dan banyak analisis yang digunakan oleh Bappeda berdasarkan masukan masukan dari yang berkepentingan, kita optimis mampu melampaui target yang diberikan nasional,"kata Robert.

Dijelaskan, berdasarkan diskusi bersama BPS dan analisis yang digunakan Bappeda, telah ditetapkan, bila melihat target nasional 5,3 sampai 5,7 persen, tentu seperti akan terlewatkan. Sebab pertumbuhan ekonomi Sultra saat ini saja telah mencapai lebih dari 6 persen.

"Sehingga kita di Provinsi Sultra juga telah menargetkan tahun 2024 pertumbuhan ekonomi kita diangka 6,0 sampai 6,5 persen. Ini tentu jauh melampaui apa yang ditargetkan nasional ke kita,"ungkapnya.

"Penentuan target provinsi itu tentu tidak ada masalah karena itu terkait kinerja pemerintah. Sama boleh tapi diharapkan sebaiknya jangan lebih rendah, dan kalau lebih tinggi alhamdulillah,"tambahnya.



Jelang Lebaran, Harga Pangan di Kendari Terpantau Stabil
Minggu, 07 Apr 2024, Dibaca : 117 Kali
Sholat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Wapres Ma\'ruf Amin \"Puasa Itu Spesial\"
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 50 Kali
Wapres RI Kunjungan Kerja di Sulawesi Tenggara
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 66 Kali

Tuliskan Komentar