Kamis, 18 April 2024,
BERITA SELA

Rabu, 06 Apr 2022, 16:27:56 WIB, 600 View Agus, Kategori : Perairan

Kendari - Hasil tangkapan ikan di Kota Kendari melimpah. Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Kendari menjamin stok ikan mencukupi kebutuhan warga selama bulan suci Ramadan 1443 Hijriah. Selama Januari-Februari tahun 2022, produksi ikan mencapai 5.755 ton. 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kendari Imran Ismail mengatakan, produksi ikan terus terjadi peningkatan. Ia memastikan ikan yang tersedia saat ini bisa mencukupi kebutuhan warga sepanjang Ramadan. Apalagi, Maret 2022 lalu, musim ikan. 

“Dengan hasil panen itu, tentunya masyarakat tidak perlu khawatir. Ketersedian ikan tidak terlepas dari peran nelayan dalam mencari ikan. Tanpa adanya nelayan, ketersediaan ikan tidak mungkin ada,” ujarnya saat diwawancara. 

Menurutnya, penangkapan ikan tertinggi terjadi di awal tahun. Dengan banyaknya jenis ikan di pasar memberi kemudahan bagi masyarakat untuk memilih ikan dengan harga yang sesuai. 

“Kalau soal ikan, masyarakat tak perlu khawatir. Kita memiliki dua pelabuhan besar untuk sektor penyediaan ikan yakni Pelabuhan Samudera dan Pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (Sodoha),” katanya. 

Dari pengalaman tahun sebelumnya, pasokan ikan selalu mencukupi kebutuhan masyarakat. Untuk menjamin pasokan ikan aman, pihaknya telah melakukan pengecekan ke sejumlah pelabuhan yang dikelola pemerintah maupun swasta. Sementara itu, kegiatan pengiriman domestik maupun ekspor produksi perikanan selama bulan suci Ramadan dan lebaran nanti dipastikan tetap berjalan. (*)

 



Jelang Lebaran, Harga Pangan di Kendari Terpantau Stabil
Minggu, 07 Apr 2024, Dibaca : 92 Kali
Sholat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Wapres Ma\'ruf Amin \"Puasa Itu Spesial\"
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 46 Kali
Wapres RI Kunjungan Kerja di Sulawesi Tenggara
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 57 Kali

Tuliskan Komentar