Jumat, 29 Maret 2024,
BERITA SELA

Senin, 18 Jul 2022, 18:09:58 WIB, 470 View Agus, Kategori : Perekonomian

Wanci - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Wakatobi mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2021. Karena itu, lembaga yang dipimpin Safiuddin meningkatkan target restibusi menjadi 400 juta tahun ini, sebelumnya hanya Rp 311 juta. 

Kepala Disperindag Wakatobi, Safiuddin mengatakan target PAD, hampir setiap tahun mengalami kenaikan. Karena hampir setiap tahun bisa mencapai target, bahkan sampai melebihi. Sehingga jika tahun lalu berhasil dicapai maka tahun ini dipastikan akan meningkat lagi. 

“Tahun ini, kita target diangka Rp 400 juta juga. Insya Allah optimis bisa dicapai. Apalagi Perda retibusi penarikan parkir bisa disetujui DPRD di tahun ini, semoga sudah dibahas sampai tuntas,” ujarnya. 

Kendati demikian, masih ada beberapa pasar yang belum optimal dalam menyumbang PAD. Di antaranya Pasar Tomia di Kecamatan Tomia hingga Pasar Pagi di Wangi-Wangi yang sejumlah lods masih kosong. 

“Tahun ini, akan fokus meningkatkan pembangunan Pasar Tomia dan juga Pasar Pagi. Kan masih ada beberapa kios yang belum difungsikan makanya kita target tahun ini bisa dimanfaatkan,” tambahnya. 

Untuk diketahui, tahun 2022, Disperindag mendapatkan anggaran Tugas Perbantaun (TP) melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Naisonal (APBN) sebesar Rp 3 miliar serta Dana Alokasi Khusus (DAK) hampir Rp 9 miliar baik untuk pembangunan fisik maupun non fisik. (*)



Sholat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Wapres Ma\'ruf Amin \"Puasa Itu Spesial\"
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 26 Kali
Wapres RI Kunjungan Kerja di Sulawesi Tenggara
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 33 Kali
Hadapi Bulan Suci Ramadan, Pemprov Sultra Rakor Cek Pasokan dan Upaya Kendalikan Inflasi
Jumat, 08 Mar 2024, Dibaca : 46 Kali

Tuliskan Komentar