Jumat, 29 Maret 2024,
BERITA SELA

Sabtu, 30 Apr 2022, 16:16:35 WIB, 391 View Agus, Kategori : UMUM

Wanggudu - Bank Sultra terus melebarkan sayap pelayanan perbankan. Di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Bank Sultra punya tiga kantor kas yakni di Kecamatan Sawa, Molawe dan Wiwirano. Eksistensi tiga kantor kas itu diperkuat dengan hadirnya Bank Sultra Kantor Cabang (Kacab) Asera yang diresmikan Gubernur Sultra Ali Mazi, kemarin. 

Gubernur Sultra, Ali Mazi meminta hadirnya Bank Sultra Kacab Asera itu dimanfaatkan sebaik-baik dalam memberikan layanan perbankan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Sultra, khususnya di Kabupaten Konawe Utara (Konut). 

"Bank Sultra diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan pendapatan asli daerah, dengan demikian Bank Sultra dapat melaksanakan fungsinya sebagai lembaga perbankan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Sultra. Sudah mestinya kita mendukung dan memanfaatkan aktivitas perbankan baik secara pribadi maupun institusi,"ujar Gubernur Sultra, Ali Mazi saat meresmikan gedung Bank Sultra Kacab Asera di Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Kamis (28/4). 

Gubernur Ali Mazi meyakini Bank Sultra Kacab Asera dapat meningkatkan kinerja layanan perbankan pada masyarakat Konut. Gubernur Ali Mazi sebagai pemegang saham pengendali Bank Sultra mengapresiasi kinerja jajaran Direksi Bank Sultra dalam meningkatkan daya saing dan peran kelembagaan. 

"Bupati Konut bersama Wakil Bupati dan segenap pimpinan organisasi perangkat daerah dan seluruh stekholder untuk bersungguh-sungguh mendukung Bank Sultra di tengah persaingan dengan bank-bank lain yang ada di Sultra,"kata Gubernur Ali Mazi.

Sementara itu, Bupati Konut Ruksamin mengapresiasi kesediaan Gubernur Ali Mazi untuk meresmikan Bank Sultra Kacab Asera di tengah jadwal dinas yang padat. Bupati Ruksamin juga mengapresiasi kebijakan gubernur yang menghadirkan Bank Sultra Kacab Asera yang berdampak positif terhadap pembangunan di Kabupaten Konut. 

"Terima kasih gubernur yang dapat menyempatkan waktu hadir di Konut meresmikan kantor cabang yang baru. Kantor tersebut merupakan usulan kami saat RUPS Bank Sultra,"ujar Bupati Konut Ruksamin. 

Bupati Konut dua periode itu mengusulkan penambahan Kantor Kas Bank Sultra di Kecamatan Lasolo Kepulauan (Laskep) dan Kecamatan Oheo. "Mengingat warga Konut sudah banyak yang mengenal dengan mesin gesek (ATM), agar pertumbuhan ekonomi di Konut semakin pesat,"usul Bupati Ruksamin. 

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, Abdul Latif mengapresiasi kepercayaan yang diberikan Bupati Konut, Ruksamin dan seluruh stakholder kepada Bank Sultra untuk berkontribusi dalam membangun perekonomian di Konut. "Kami bangga atas kepercayaan yang diberikan. Sehingga Bank Sultra dapat tumbuh dan berdaya saing di Konut," ujar Abdul Latif. (*)



Sholat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Wapres Ma\'ruf Amin \"Puasa Itu Spesial\"
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 26 Kali
Wapres RI Kunjungan Kerja di Sulawesi Tenggara
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 33 Kali
Hadapi Bulan Suci Ramadan, Pemprov Sultra Rakor Cek Pasokan dan Upaya Kendalikan Inflasi
Jumat, 08 Mar 2024, Dibaca : 46 Kali

Tuliskan Komentar