Jumat, 29 Maret 2024,
BERITA SELA

Senin, 30 Mei 2022, 23:09:01 WIB, 415 View Agus, Kategori : PRODUK UNGGULAN

Kendari - Lelang komoditas agro yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra tahap pertama di Kota Baubau berakhir kemarin. Panitia lelang mencatat total transaksinya mencapai Rp 73 juta. 

Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sultra, La Ode Muhammad Fitrah Arsyad mengungkapkan, komoditas agro yang dilelang kali ini yakni mete, mete olahan, kopra, beras, kemiri, rumput laut, udang, ikan asap, dan ikan nila asin. “Totalnya (lelang) Rp 73 juta,” ungkapnya. 

Fitrah tak menampik jika transaksi lelang kali ini sangat rendah. Itu disebabkan buyer yang berkurang karena tidak sempat menghadiri acara lelang kali ini. “Peserta dari Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) Sultra tidak hadir,” jelasnya. 

Meski transaksi terbilang rendah, Fitrah bersyukur beberapa komoditas dari petani di Baubau terjual dalam lelang. Ia pun optimis kedepan transaksi lelang bisa meningkat karena pihaknya bakal menggandeng buyer selain dari Kadin misalnya melibatkan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia dan pengusaha lainnya. 

“Dalam waktu dekat kita akan gelar lelang tahap dua di Kolaka. Mudah-mudahan buyernya banyak sehingga bisa mengakomodir hasil panen petani,” pungkasnya. (*)



Sholat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Wapres Ma\'ruf Amin \"Puasa Itu Spesial\"
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 26 Kali
Wapres RI Kunjungan Kerja di Sulawesi Tenggara
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 33 Kali
Hadapi Bulan Suci Ramadan, Pemprov Sultra Rakor Cek Pasokan dan Upaya Kendalikan Inflasi
Jumat, 08 Mar 2024, Dibaca : 46 Kali

Tuliskan Komentar