Jumat, 29 Maret 2024,
BERITA SELA

Sabtu, 21 Mei 2022, 22:26:49 WIB, 493 View Agus, Kategori : UMKM

Kendari - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra bakal menampilkan berbagai produk UMKM unggulan pada Expo HUT Sultra ke-58 yang akan digelar di Kota Baubau mulai 22 - 28 Mei mendatang. 

Kepala Disperindag Sultra, Hj. Sitti Saleha mengatakan, pameran produk UMKM dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan beragam produk UMKM binaan Disperindag sehingga bisa dikenal oleh masyarakat luas. 

Lanjut dia, beragam produk UMKM dimaksud yakni produk dari hasil olahan sagu, cokelat, perikanan, dan gula aren. Menurutnya, aneka produk dari bahan olahan tersebut paling banyak diminiti oleh pasar dalam negeri bahkan pasar internasional. 

"Produk UMKM kita dilirik di pasar Internasional. Misalnya gula aren dari Kabupaten Bombana dan Kolaka. Itu sudah ada ekportir yang meminta (impor)," ungkap Sitti Saleha. 

Mantan Pj. Bupati Bombana ini menambahkan, selain untuk memperkenalkan ragam produk UMKM dipasar yang lebih luas, pameran produk UMKM juga bertujuan untuk menyemarakkan HUT Sultra ke 58. 

"Kita akan ramaikan (Expo HUT Sultra ke-58). Mudah-mudah produk UMKM yang kami tampilkan bisa menjadi daya tarik pengunjung sekaligus menjadi ladang keuntungan bagi para pelaku UMKM yang ada di Sultra," pungkasnya. (Red)

 



Sholat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Wapres Ma\'ruf Amin \"Puasa Itu Spesial\"
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 26 Kali
Wapres RI Kunjungan Kerja di Sulawesi Tenggara
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 33 Kali
Hadapi Bulan Suci Ramadan, Pemprov Sultra Rakor Cek Pasokan dan Upaya Kendalikan Inflasi
Jumat, 08 Mar 2024, Dibaca : 44 Kali

Tuliskan Komentar