Jumat, 29 Maret 2024,
BERITA SELA

Rabu, 20 Apr 2022, 13:19:46 WIB, 543 View Agus, Kategori : PELUANG

Wanci - Kucuran dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 6,8 miliar untuk Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Wakatobi, akan dimanfaatkan untuk pembangunan industri logam di Pulau Binongko.

Saat ini lelang proyek masih berproses dan diperkirakan pekerjaan fisik baru dapat direalisasikan pada Juni atau Juli mendatang. Infrastruktur industri logam tersebut nantinya diperuntukkan bagi perajin atau pembuat parang. Kedepan aktivitas para pelaku tukang besi akan terpusat pada satu tempat di Kecamatan Togo Binongko.

Kepala Disperindag Wakatobi, Safiuddin, membenarkan, proses lelang pekerjaan pembangunan sudah berlangsung.

“Biasa kalau lelang di awal tahun, maka kegiatan atau pekerjaan di pertengahan. Kita target bulan Juni atau Juli sudah action. Karena proyek harus selesai tahun ini juga,” ujarnya, Selasa (19/4).

Sesuai rencana awal, akan dibangun sekitar 120 tempat di lokasi tersebut dan dilengkapi gudang dan mesin pembangkit tenaga surya. Sehingga para pelaku pembuat parang bisa membuat kerajinannya tanpa harus menunggu listrik menyala.

“Tapi anggaran untuk pembangunan gedung dan listrik, berbeda. Kalau untuk DAK senilai Rp 6,8 miliar tadi fokus pada pembangunan saja. Kita berharap jika pekerjaan ini berjalan lancar, bisa bermanfaat untuk para perajin pembuat parang di Pulau Binongko dan tentunya untuk kesejahteraan masyarakat,” tandas Safiuddin. (*)



Sholat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Wapres Ma\'ruf Amin \"Puasa Itu Spesial\"
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 26 Kali
Wapres RI Kunjungan Kerja di Sulawesi Tenggara
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 33 Kali
Hadapi Bulan Suci Ramadan, Pemprov Sultra Rakor Cek Pasokan dan Upaya Kendalikan Inflasi
Jumat, 08 Mar 2024, Dibaca : 46 Kali

Tuliskan Komentar