Kamis, 25 April 2024,
BERITA SELA

Sabtu, 18 Jun 2022, 05:56:41 WIB, 318 View Agus, Kategori : UMUM

Andoolo - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) berupaya membantu para pelaku usaha untuk keluar dari masalah yang dihadapi, untuk peningkatan produksinya. 

Terbaru, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu melakukan kunjungan lapangan dalam mengidentifikasi masalah yang dihadapi para pelaku usaha. Kepala DPM-PTSP Konsel, I Putu Darta, melalui Kabid Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan Informasi Penanaman Modal, M. Hamdar, mengatakan, kunjungan kali ini dilaksanakan pada delapan pelaku usaha yang tersebar di empat kecamatan, Angata, Landono, Moramo dan Moramo Utara. 

"Dari hasil identifikasi, permasalahan dan hambatan yang dapat dimediasi oleh DPM-PTSP Konsel mencakup izin-izin yang berkaitan dengan OPD lainnya dalam penerbitan rekomendasi perizinan," ujarnya, Kamis (16/6). 

Mantan Kepala Seksi IKP Dinas Kominfo Konsel itu menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) nomor 8 tahun 2021. Hamdar menilai, kegiatan tersebut sangat efektif menyelesaikan permasalahan dan hambatan yang dihadapi pelaku usaha. 

"Khususnya terkait dengan rekomendasi perizinan di OPD terkait. Seperti di Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi serta lainnya," tandasnya. (*)



Jelang Lebaran, Harga Pangan di Kendari Terpantau Stabil
Minggu, 07 Apr 2024, Dibaca : 106 Kali
Sholat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Wapres Ma\'ruf Amin \"Puasa Itu Spesial\"
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 48 Kali
Wapres RI Kunjungan Kerja di Sulawesi Tenggara
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 63 Kali

Tuliskan Komentar