Jumat, 29 Maret 2024,
BERITA SELA

Kamis, 23 Jun 2022, 21:00:19 WIB, 220 View Agus, Kategori : UMUM

Kendari - Pemerintah Kota Kendari mendukung penuh pencapaian target Inklusi sebesar 90 persen dan Literasi keuangan 50 persen yang dicanangkan Presden Jokowi. Hal tersebut diwujudkan melalui program Satu Rekening Satu Pedagang (Saguku) yang dijalankan bersama Bank Mandiri. 

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, program Saguku merupakan kolaborasi antara pihaknya dengan Bank Mandiri dalam rangka meningkatkan literasi dan inklusi keuangan sehingga bisa mendorong percepatan akses keaungan daerah. 

Sulkarnain yakin melalui program tersebut, masyarakat bisa lebih mengenal beragam produk jasa keuangan yang pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Masyarakat teredukasi dan bisa memanfaatkan berbagai produk jasa keuangan yang ada, otomatis terjadi peningkatan aset sektor jasa keuangan. Tentu ini akan berdampak baik bagi perekonomian daerah," ungkapnya usai meneken kerja sama program Saguku bersama Bank Mandiri di Claro Kendari, (23/06/2022). 

Pada kesempatan yang sama, Area Head Bank Mandiri Area Kendari Jimmy Tampubolon menyambut baik kerja sama yang terjalin antara pihaknya dengan Pemkot Kendari. Ia yakin kerja yang terjalin bisa mendukung pencapaian inklusi dan literasi keuangan di Kota Kendari. 

“Kami harap kerja sama yang terjalin dengan Pemkot Kendari bisa semakin memperluas inklusi dan literasi keuangan masyarakat, khususnya para pedagang di pasar," ungkap Jimmy. 

Sekedar informasi, saat ini terdapat 5 pasar yang dijadikan sasaran program Saguku. Kelima pasar yang dimaksud yakni Pasar Baruga, Pasar Mandonga, Pasar Lapulu, Pasar Anduonohu dan Pasar Wayong. Perlu diketahui pula saat ini terdapat sebanyak 692 pedagang telah memiliki rekening Bank Mandiri, 135 QRIS dan 12 Mandiri Agen. 

"Dengan memperkenalkan transaksi keuangan menggunakan QRIS sebagai alat transaksi cashless dan Mandiri Agen sebagai mitra Bank Mandiri terdekat di pasar untuk melayani transaksi keuangan antara lain setor tarik uang tunai, transfer sesama bank mandiri atau bank lain, dan transaksi pembayaran lainnya dapat dilakukan di Mandiri Agen," kata Jimmy. (*)



Sholat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Wapres Ma\'ruf Amin \"Puasa Itu Spesial\"
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 26 Kali
Wapres RI Kunjungan Kerja di Sulawesi Tenggara
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 33 Kali
Hadapi Bulan Suci Ramadan, Pemprov Sultra Rakor Cek Pasokan dan Upaya Kendalikan Inflasi
Jumat, 08 Mar 2024, Dibaca : 44 Kali

Tuliskan Komentar