Sabtu, 27 April 2024,
BERITA SELA

Minggu, 14 Mei 2023, 10:08:50 WIB, 1104 View Agus, Kategori : Perekonomian

Kendari - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah setianya. Itu diwujudkan lewat beragam kegiatan usaha untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan. Misalnya memfasilitasi pemberian kredit kepada masyarakat.

Kepala BPR Bahteramas Kendari, Suryaningsih menjelaskan, BPR Bahteramas dibentuk untuk melayani kegiatan usaha masyarakat secara konvensional maupun berdasarkan prinsip syariah yang dalam kegiatannya tidak memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran.

Pihaknya menawarkan layanan simpan deposito berjangka atau tabungan, kredit dan pinjaman, serta pembiayaan dan penempatan dana berdasarkan prinsip syariah. Suryaningsih mengatakan, komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat merupakan instruksi langsung dari gubernur selaku pemegang saham dalam rangka menggerakkan perekonomian daerah.

"Peran BPR Bahteramas dibutuhkan sebagai perusahaan daerah yang bergerak di bidang Jasa Perbankan, yang memiliki roh pendiriannya dari elemen desa, lurah, kecamatan, kabupaten sampai dengan provinsi, dengan harapan dapat menjadi salah satu sumber daya penggerak pertumbuhan ekonomi masyarakat Sultra,” kata Suryaningsih kepada Kendari Pos, Kamis

(11/5), kemarin.

Wanita berparas cantik ini menambahkan, BPR Bahteramas akan terus menerus meningkatkan kinerja dan berusaha mengembangkan serta memperluas jaringan kemitraan, baik dengan berbagai pihak, agar dapat menjadi BPR yang tangguh dan berdaya saing sehingga bisa menjadi salah satu penggerak perekonomian daerah.

Sekedar informasi, BPR Bahteramas Kendari memiliki beragam produk yang ditawarkan kepada masyarakat yakni Kredit modal kerja (KRK), kredit konsumtif, kredit sertifikasi guru serta deposito dan tabungan.

Deposito yang dimaksud adalah deposit berjangka 3, 6, 12 bulan dengan suku bunga sesuai Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Sementara untuk tabungan meliputi tabungan Bahteramas dan tabungan bahtera smart (khusus pelajar). (ags)



Jelang Lebaran, Harga Pangan di Kendari Terpantau Stabil
Minggu, 07 Apr 2024, Dibaca : 117 Kali
Sholat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Wapres Ma\'ruf Amin \"Puasa Itu Spesial\"
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 50 Kali
Wapres RI Kunjungan Kerja di Sulawesi Tenggara
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 66 Kali

Tuliskan Komentar