Sabtu, 27 April 2024,
BERITA SELA

Minggu, 16 Okt 2022, 20:25:00 WIB, 328 View Agus, Kategori : PENYALURAN BANTUAN

Tirawuta - Dalam dua bulan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis, akhirnya sampai di kecamatan paling ujung otoritanya, Uesi dan Uluiwoi. Dalam kunjungan perdananya itu, ia menyerahkan bantuan alat perbengkelan dan perangkat menjahit kepada kelompok usaha bersama masyarakat.

Azis berharap, pasca penyerahan bantuan alat pendukung usaha, masyarakat dapat meningkatkan perekonomian. "Bantuan stimulan tersebut sebagai bentuk dukungan Pemkab Koltim untuk kemajuan usaha yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat," ungkap Abdul Azis, kemarin.

Ia mengatakan, bantuan kelompok usaha harus didukung supaya bisa berkembang dan membuka peluang kerja bagi masyarakat di desa itu. Azis berharap, bantuan yang disalurkan itu bisa dimanfaatkan maksimal sesuai peruntukkannya.

"Mudah-mudahan bantuan bisa membantu meningkatkan usaha dan mendorong kemajuan bisnis menjadi lebih besar. Kedepannya bantuan ini bisa diberikan kepada masyarakat yang sedang mengembangkan usaha dan menjalankan bisnis kecil-kecilan. Bantuan lainnya juga sudah kita anggarkan pada APBD perubahan sebesar Rp 1 juta tiap jenis usaha untuk 1.000 UMKM di Koltim," tandasnya. (*)



Jelang Lebaran, Harga Pangan di Kendari Terpantau Stabil
Minggu, 07 Apr 2024, Dibaca : 117 Kali
Sholat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Wapres Ma\'ruf Amin \"Puasa Itu Spesial\"
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 50 Kali
Wapres RI Kunjungan Kerja di Sulawesi Tenggara
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 66 Kali

Tuliskan Komentar