Jumat, 29 Maret 2024,
BERITA SELA

Sabtu, 28 Mei 2022, 21:27:14 WIB, 3016 View Agus, Kategori : PENYALURAN BANTUAN

Kendari - Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap II kembali dicairkan. Di Kota Kendari, ada sebanyak 8.667 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Total anggaran Bansos PKH mencapai Rp 7 miliar.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari Abdul Rauf mengaku telah menerima laporan dari Koordinator Kota (Korkot) PKH pencairan dana bansos ini. Sesuai data, sebanyak 8.667 KPM bakal menerima PKH pada penyaluran tahap II. "Kami sudah dikonfirmasikan," beber Abdul Rauf kemarin.

Setiap KPM lanjutnya, besaran bantuan PKH berbeda atau komponen anggota keluarga yang memenuhi syarat. Nominalnya mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Mantan Kabag Kesra Pemkot Kendari ini berpesan kepada penerima agar menggunakan PHK tersebut sesuai kebutuhan. Untuk bantuan pendidikan, digunakan untuk membeli peralatan sekolah. Untuk peningkatakan kesejahteraan digunakan menambah modal usaha dan lainnya.

"Uang itu harus betul-betul untuk urusan pendidikan sekolah anak-anak dan juga bisa untuk menambah modal kalau mau berjualan sesuatu,” pintanya. (*)



Sholat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Wapres Ma\'ruf Amin \"Puasa Itu Spesial\"
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 26 Kali
Wapres RI Kunjungan Kerja di Sulawesi Tenggara
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 33 Kali
Hadapi Bulan Suci Ramadan, Pemprov Sultra Rakor Cek Pasokan dan Upaya Kendalikan Inflasi
Jumat, 08 Mar 2024, Dibaca : 44 Kali

Tuliskan Komentar