Jumat, 29 Maret 2024,
BERITA SELA

Sabtu, 21 Mei 2022, 22:17:44 WIB, 6081 View Agus, Kategori : PERUSAHAAN TAMBANG

Konawe Utara - Gubernur Sultra, Ali Mazi turut mendampingi Wakil Presiden (Wapres) RI, KH. Ma'ruf Amin saat peletakan batu pertama pembangunan kawasan industri terpadu PT Nusantara Industri Sejati (NIS) di Kecamatan Motui, Konawe Utara (Konut), Kamis (19/5). 

Kawasan industri seluas 4.766 hektare itu merupakan upaya pemerintah dalam menjawab kebutuhan proses hilirisasi kawasan industri di tanah air. 

Gubernur Ali Mazi merespon positif. Mantan Ketua Golkar Sultra menyampaikan, pembangunan smelter nikel di kawasan ini merupakan proyek strategis dalam mendukung hilirisasi di Indonesia yang terbukti mampu mendorong pertumbuhan ekonomi wilayah. 

"Tentu kami pemerintah daerah mendukung penuh PT.Nusantara Industri Sejati dan PT.Industri Smelter Nusantara menjalankan aktivitas usahanya di wilayah Sultra dalam hal mengolah sumber daya alam bijih nikel laterit menjadi barang-barang industri hilirnya, dan berharap dapat meningkatkan nilai-nilai investasinya di masa yang akan datang,” ujar Ali Mazi. 

Pada kesempatan itu, Wapres Ma'ruf Amin meminta kepala daerah agar mendukung iklim investasi di daerah. “Kepada pemerintah daerah, Gubernur Sultra dan Bupati Konut, saya minta iklim investasi di Provinsi Sultra umumnya dan Kabupaten Konut khususnya, terus dijaga agar selalu kondusif. Saya minta pengelolaan aspek lingkungan dan pemberdayaan masyarakat sekitar ini benar-benar diperhatikan,” imbuhnya. (Red)



Sholat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Wapres Ma\'ruf Amin \"Puasa Itu Spesial\"
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 26 Kali
Wapres RI Kunjungan Kerja di Sulawesi Tenggara
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 33 Kali
Hadapi Bulan Suci Ramadan, Pemprov Sultra Rakor Cek Pasokan dan Upaya Kendalikan Inflasi
Jumat, 08 Mar 2024, Dibaca : 46 Kali

Tuliskan Komentar