Rabu, 24 April 2024,
BERITA SELA

Rabu, 13 Apr 2022, 09:20:32 WIB, 509 View Rahma S. , Kategori : PANGAN

 
Kendari-Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Kendari, serta Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi menggelar pasar murah paket sembako, yang diawali di Kantor Camat Baruga, Kota Kendari,Selasa

(12/4). 

Pasar murah yang diselengarakan kali ini menyasar setiap kelurahan dan kecamatan se-Kota Kendari, dengan cara membawa langsung di tempat kediaman (door to door) atau lokasi yang tidak menyulitkan masyarakat. Hal tersebut dilakukan, untuk mengurangi beban masyarakat yang ingin membeli sembako.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, pihaknya menyiapkan sembako dengan harga terjangkau untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan sembako masyarakat Kota Kendari.

“Kita harapkan melalui pasar murah, stabilitas harga maupun ketersediaan bahan pokok di Kota Kendari bisa terjaga,” kata Sulkarnain Kadir saat membuka kegiatan pasar murah.

Ia mengimbau masyarakat agar berbelanja secara bijak dan sesuai kebutuhan sehingga tidak membebani atau mengurangi ketersediaan stok.

"Jadi jangan membeli secara berlebihan agar semua masyarakat kebagian stok pasar murah ini. Lagipula ini kita lakukan untuk mengurangi beban masyarakat kita di bulan ramadhan dengan memberi harga murah untuk kebutuhan pokok mereka, " pungkasnya. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kendari Agus Salim menjelaskan, kerjasama dengan pihak Bulog merupakan langkah untuk memenuhi kebutuhan sembako, selama ramadan dan menjelang hari raya idul fitri.

"Di hari pertama, sekitar 1.400 paket sembako disiapkan untuk 3 kelurahan di Kecamatan Baruga. Alhamdulillah ini tersalurkan secara merata dan aman, " ujarnya. 

Ia menambahkan, paket sembako yang disediakan ada dua pilihan, pertama paket Rp108 ribu, berisi beras premium 5 kilogram (kg), gula pasir 1 kg, minyak goreng 900 mili liter (ml), tepung terigu 1 kg dan ikan kaleng.

Selanjutnya paket sembako kedua seharga Rp100 ribu dengan jenis isian paket sama dengan paket 1, yang membedakan hanya ukuran beras, dalam paket 2 ini hanya berisi 3 kg beras premium.

"Tentunya dengan hadirnya pasar murah atau mobile pasar ini, masyarakat mendapat kemasan paket sembako dan gratis pengantaran, "tutupnya. 



Jelang Lebaran, Harga Pangan di Kendari Terpantau Stabil
Minggu, 07 Apr 2024, Dibaca : 104 Kali
Sholat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Wapres Ma\'ruf Amin \"Puasa Itu Spesial\"
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 48 Kali
Wapres RI Kunjungan Kerja di Sulawesi Tenggara
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 62 Kali

Tuliskan Komentar