Sabtu, 27 April 2024,
BERITA SELA

Minggu, 24 Des 2023, 18:12:12 WIB, 365 View Rahma S. , Kategori : UMUM

 

 

Kendari-

Pembangunan Jalan Kembar Kali Kadia yang menghubungkan Jalan Z.A Sugianto - Jalan H. E. A Mokodompit akhirnya rampung.  Soft Launching telah digelar dan diresmikan langsung Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, Minggu (24/12/2023).

Acara peresmian tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda, Sekretaris Daerah Sultra, Asrun Lio, Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, Sekda Kendari, Ridwansyah Taridalla, Ketua DPRD Kota Kendari, H. Subhan serta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya,Pj Gubernur berharap  Jalan Kembar Kali Kadia akan memberikan manfaat positif bagi masyarakat Kota Kendari dan berkontribusi pada peningkatan pendapatan ekonomi. "Semoga ini dapat menunjang berbagai aktifitas ekonomi dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan bagi kita semua,"kata Andap.

Sekjen KemenkumHAM RI ini pun menyampaikan permintaan kepada Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, untuk segera memasang lampu penerang sepanjang jalan dan rambu-rambu jalan lainya. Hal ini untuk mencegah potensi tindak kriminal dan kejahatan lainnya di lokasi tersebut.

"Tolong setelah diresmikan jalan ini, segera lengkapi seluruh fasilitas penunjangnya. Terpenting segera pasang penerang agar tempat ini tetap nyaman bagi warga yang melintas," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, berjanji akan segera memasang lampu penerang dan rambu-rambu lalu lintas sebagai penunjang aktifitas jalan.

"Apa yang menjadi arahan Pak Pj Gubernur tadi terkait lampu jalan dan rambu-rambu lalu lintas, insyaallah kami sudah alokasikan bersama DPRD Kota Kendari dalam APBD Kota Kendari. Tentu ini menjadi prioritas kami dalam penuntasan seluruh fasilitas penunjang jalan," kata Asmawa.

Setelah diresmikan Jalan Kembar Kali Kadia, sudah dapat dimanfaatkan  warga Kota Kendari
secara optimal baik pada siang maupun malam hari. "Keberadaan jalan ini diharapkan dapat menjadi pendorong kemajuan ekonomi lokal serta meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh masyarakat Kota Kendari,"harapnya



Jelang Lebaran, Harga Pangan di Kendari Terpantau Stabil
Minggu, 07 Apr 2024, Dibaca : 117 Kali
Sholat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Wapres Ma\'ruf Amin \"Puasa Itu Spesial\"
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 50 Kali
Wapres RI Kunjungan Kerja di Sulawesi Tenggara
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 66 Kali

Tuliskan Komentar