Jumat, 26 April 2024,
BERITA SELA

Sabtu, 23 Apr 2022, 14:30:44 WIB, 1571 View Agus, Kategori : UMKM

Kendari - Salah satu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop UKM) Kota Kendari, Ayyash Mandiri menjadi salah finalis dalam ajang Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI tahun ini. 

Sekretaris Disdagkop dan UKM Kendari, Hj. Sri Nursam Dewi mengungkapkan, dari sekira 42 ribu pelaku UMKM di Kota Kendari, hanya Ayyash Mandiri yang berhasil lolos dan mewakili Sultra dalam ajang AKI 2022, "Ini patut diapresiasi," ungkapnya, Jumat (22/04/2022). 

Menurut Dewi, sukses Ayyash Mandiri menembus pentas nasional tak lepas dari dukungan dan pendampingan yang diberikan Pemkot Kendari terkait pengembangan pengelolaan produknya. 

"Kami berikan pendampingan mulai dari mentor hingga bantuan alat produksi. Mudah-mudahan Ayyash Mandiri bisa menjadi pemenang dalam ajang ini," kata Hj. Sri Nursam Dewi. 

Pada kesempatan yang sama, Owner Ayyash Mandiri, Adi Yanto Saputra mengucapkan terima kasih atas dukungan dan pendampingan yang diberikan oleh Pemkot Kendari terhadap pengembangan produknya yang berfokus pada manufaktur pengolahan ikan (BolunaFOOD). 

Adi optimis bisa menjadi yang terbaik dalam even yang digelar Menteri Sandiaga Uno itu sekaligus bisa mengharumkan nama daerah ditingkat nasional. "Kami akan berikan yang terbaik," ungkapnya. 

Sekedar informasi, manufaktur pengolahan ikan produk BolunaFOOD meliputi Bandeng Cabut Duri, Marinasi, Presto, Krupuk Bandeng Mentah atau Goreng, Abon Bandeng dan Tulang Bandeng. 

Perlu diketahui pula, sebelum AKI 2022 digelar tahun ini, seluruh finalis akan mengikuti Bootcamp yang akan dilaksanakan di 16 Kota di Indonesia. Untuk regional Sulawesi Bootcamp berpusat di Kota Kendari dalam waktu dekat ini. (*)



Jelang Lebaran, Harga Pangan di Kendari Terpantau Stabil
Minggu, 07 Apr 2024, Dibaca : 115 Kali
Sholat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Wapres Ma\'ruf Amin \"Puasa Itu Spesial\"
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 50 Kali
Wapres RI Kunjungan Kerja di Sulawesi Tenggara
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 65 Kali

Tuliskan Komentar