Jumat, 26 April 2024,
BERITA SELA

Senin, 23 Mei 2022, 15:36:59 WIB, 531 View Rahma S. , Kategori : Perekonomian

KENDARI- Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Sulawesi Tenggara telah mendistribusikan 9 ton minyak goreng curah di wilayah Bumi Anoa. Penyaluran  minyak goreng curah ini tetap dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp 14 ribu perliter atau Rp15.500 per kg. Kegiatan ini berlangsung di Pasar Sentral Kota Lama Kendari, tepatnya di Kelurahan Dapu-Dapura, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Minggu (22/5/2022).

Warga pun sangat antusias mengantre untuk mendapatkan minyak goreng curah. Terlihat warga membawa botol kemasan minuman, jerigen, termos, hingga galon.

Kepala Bulog Sultra, Siti Mardati Saing mengatakan pendistribusian ini merupakan satu dari langka Bulog Sultra menangani masaalah tingginya harga minyak goreng di pasaran.

"Menyikapi harga minyak goreng yang masih mahal di pasaran khusunya di wilayah Sultra ini masih daerah merah untuk harga minyak gorengnya sehingga kami Bulog Sultra melaksanakan pendistribusian ini,"ujarnya.

Ia mengungkapkan pendistribusian ini nantinya bakal berlangsung di sejumlah titik di Kota Kendari pada waktu-waktu yang telah ditentukan.

"Ini adalah awal maka kita akan mengevaluasi kecepatan dan berapa kebutuhan masyarakat sehingga nantinya kita akan lakukan lebih baik lagi," tuturnya.

Ia menjelaskan, selain di Kota Kendari dalam kurun waktu bersamaan pendistribusian ini juga dilakukan di beberapa kabupaten lainya seperti Kabupaten Kolaka, Konawe Selatan, Kolaka Utara, dan Konawe, Sultra.

Sementara itu Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Disperindag Sultra, Muslimin mengungkapkan pendistribusian ini cukup membantu kebutuhan masyarakat dalam keperluan minyak goreng.

"Karena ini subsidi maka kita mengharapkan para pelaku UMKM khususnya yang bergeliat di bidang kuliner goreng-menggoreng, bisa menjadikan ini sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan akan minyak gireng,"terangnya.

Sementara itu, warga Nur Zainab (39) mengatakan pendistribusian minyak goreng ini sangat membantu dikala minyak goreng  masih terbilang mahal.

"Alhamdulillah, semoga langkah-langkah seperti ini lebih sering lagi dilakukan pemerintah, apalagi ini sebagai salah satu langkah mereka untuk memperhatikan rakyatnya,"ujarnya.

Untuk diketahui, giat yang digelar  Perum Bulog Sultra berkerjasama dengan Kementrian Perindustrian RI, Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian RI, PT Tanjung Sarana Lestari, dan PT Permadani Bumi Persada. 
 



Jelang Lebaran, Harga Pangan di Kendari Terpantau Stabil
Minggu, 07 Apr 2024, Dibaca : 115 Kali
Sholat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Wapres Ma\'ruf Amin \"Puasa Itu Spesial\"
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 50 Kali
Wapres RI Kunjungan Kerja di Sulawesi Tenggara
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 65 Kali

Tuliskan Komentar