Kamis, 25 April 2024,
BERITA SELA

Selasa, 12 Apr 2022, 20:57:09 WIB, 347 View Agus, Kategori : PANGAN

Kolaka - Untuk membantu warganya dalam memenuhi kebutuhan pokok jelang hari raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat akan menggelar pasar murah. Rencananya, pasar murah akan digelar pada dua kecamatan. Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Kolaka, Kamal Arif, mengungkapkan, pasar murah merupakan agenda tahunan yang dilakukan pihaknya dalam rangka membantu warga memenuhi kebutuhan jelang lebaran. Namun, kata dia, untuk pasar murah kali ini hanya digelar di dua kecamatan yaitu Kolaka dan Latambaga. 

“Jadi tahun ini, kami hanya menggelar pasar murah di dalam kota. Ini lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya karena keterbatasan anggaran,” ungkapnya, Senin (11/4). 

Dalam pasar murah nanti, kata Kamal pihaknya akan menyediakan seribu paket sembako. Sehingga setiap kecamatan akan mendapat jatah 500 paket. “Setiap paket nanti berisi gula, terigu, minyak goreng, susu kaleng, teh dan sirup. Di luar paket itu kami juga menjual telur per rak,” bebernya. 

Sayangnya, Kamal belum dapat menyebutkan harga yang akan dijual tiap paket. Pihaknya masih memantau harga pasaran dan juga menunggu ketersediaan sembako yang akan dijual di pasar murah tersebut.

“Yang jelas harganya lebih murah dari yang lain. Karena yang dijual di pasar murah itu sudah disubsidi. Kami belum menentukan harga per paketnya karena harga di pasaran juga berubah dan beberapa item yang akan kami jual di pasar murah tersebut stoknya juga belum tersedia,” jelasnya. 

Terkait penjualan paket Sembako tersebut, kata Kamal pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan untuk pembagian kupon. “Rencananya, kupon tersebut kami akan serahkan ke kecamatan untuk dibagi kepada warganya yang paling membutuhkan. Jadi, kami mengantisipasi adanya kerumunan karena ini masih masa pandemi Covid-19. Adapun waktu pelaksaannya kami rencana pekan ini atau paling lambat pekan depan,” tuturnya. (*)



Jelang Lebaran, Harga Pangan di Kendari Terpantau Stabil
Minggu, 07 Apr 2024, Dibaca : 106 Kali
Sholat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Wapres Ma\'ruf Amin \"Puasa Itu Spesial\"
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 48 Kali
Wapres RI Kunjungan Kerja di Sulawesi Tenggara
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 63 Kali

Tuliskan Komentar