Jumat, 26 April 2024,
BERITA SELA

Jumat, 08 Apr 2022, 10:13:57 WIB, 1337 View Rahma S. , Kategori : PANGAN

 

Kendari-Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berupaya menjamin ketersediaan pangan dibulan Ramadhan. Bahkan berupaya agar stok ini aman hingga Lebaran. Langkah ini tidak lepas dari tugas Bulog sebagai salah satu stakeholder yang menjamin ketersediaan stok pangan. 

Kepala Perum Bulog Kantor Wilayah Sultra, Siti Mardati Saing, mengatakan, untu stok beras digudang Bulog saat ini dipastikan aman. Selain beras ia juga menjamin bahwa untuk gula dan daging stoknya akan aman karna saat ini pihaknya telah mengorder gula sebanyak 250 ton dan dalam waktu dekat daging kerbau beku sebanyak 6,5 ton akan tiba.

"Untuk stok beras yang ada saat ini itu sekira 2000 ton dan ini akan bertambah. Karena dibulan April ini akan ada panen raya dan Bulog siap menyerap beras dari petani. Selain itu kita juga melakukan order untuk beberapa komoditas yakni gula dan minyak goreng. Untuk minyak goreng perum Bulog memesan sebanyak seribu enam ratus liter, dan ini akan datang dalam waktu dekat. Sedangkan ketersediaan tepung terigu saat ini ada sekitar 12 ton," Ujar Siti Mardati Saing saat ditemui diruang kerjanya. 

Ia menambahkan, terkait harga untuk semua komoditas yang dikuasai Perum Bulog, akan disesuaikan dari ketentuan pemerintah pusat. Sehingga nantinya kebutuhan masyarakat, khususnya Kota Kendari bisa terpenuhi selama Ramadhan bahkan hingga Lebaran. 

"Bulog sediri sudah mempersiapkan akan hal itu. Sehingga kita berharap nantinya pendistribusian komoditas ini bisa  menekan jika terjadi lonjakan harga dipasaran dan nantinya masyarakat bisa mendapatkan berbagai bahan pokok dengan harga yang terjangkau karena pengaturan harganya diatur oleh pemerintah," Pungkasnya.

 



Jelang Lebaran, Harga Pangan di Kendari Terpantau Stabil
Minggu, 07 Apr 2024, Dibaca : 114 Kali
Sholat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Wapres Ma\'ruf Amin \"Puasa Itu Spesial\"
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 50 Kali
Wapres RI Kunjungan Kerja di Sulawesi Tenggara
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 65 Kali

Tuliskan Komentar