Kamis, 28 Maret 2024,
BERITA SELA

Kamis, 16 Jun 2022, 09:59:23 WIB, 456 View Agus, Kategori : PELUANG

Kendari - PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) dan PT.Nurul Bahari Kendari (NBK) berkolaborasi menopang perekonomian daerah. Kontribusi itu terimplementasi melalui pengelolaan bersama Terminal Curah Kering yang berada di Kawasan Kendari New Port, Bungkutoko, Kota Kendari. 

Kekompakan dua lembaga berbeda itu dituangkan dalam nota kesepahaman. PT. Pelindo dan PT.NBK menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), baru-baru ini. Pelindo diwakili Regional Head 4, Endriani Muis dan PT. NBK diwakili Komisaris Utama, HM Sapril MS. 

"Terminal Curah Kering ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk mendukung dan meningkatkan perekonomian daerah. Selain itu, dapat menyerap tenaga kerja lokal," kata HM Sapril MS, Komisaris Utama PT.NBK, kemarin. 

Menindaklanjuti MoU tersebut, sejumlah petinggi PT.Pelindo bertandang di Kota Kendari. Mereka adalah Komisaris Utama PT. Pelindo, Laksamana TNI (Purn) Prof.Dr.Marsetio dan dua Komisaris Independen PT.Pelindo, masing-masing Muchtar Luthfi Mutty dan Heru Sukanto, Direktur Strategi PT.Pelindo Prasetyo, serta Regional Head 4 PT.Pelindo, Endriani Muis. 

Saat tiba di Kendari, petinggi PT.Pelindo didampingi General Manager Pelindo Kendari, Suparman, membahas rencana penandatanganan Kerja Sama Operasi (KSO) dengan PT.NBK di Kantor Pelindo Kendari. Turut hadir Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kendari, Kolonel Marinir Agus Winarto dan Palaksa Lanal Kendari, Letkol Laut (P) Ajik Sismianto. 

Komisaris Utama PT.NBK, HM Sapril menyebutkan, Terminal Curah Kering yang sudah selesai dibangun tersebut seluas 8 hektare. Di dalamnya terdapat pelabuhan bongkar muat dan stock file (tempat penumpukan). 

Menurut HM.Sapril, Terminal Curah Kering diperuntukkan bagi jenis kargo berupa batu pecah, pasir, nikel, cangkang sawit, dan lain-lain. "Terminal dan pelabuhan ini dapat dipergunakan untuk kepentingan umum yang selama ini belum tersedia di Sultra. Jadi masyarakat yang bergerak untuk pengiriman jenis usaha tersebut dapat menggunakan Terminal Curah Kering ini nantinya," ungkap HM.Sapril. 

Usai membahas kerja sama dengan PT.NBK, dewan komisaris dan direksi PT.Pelindo bersilaturahmi kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi di Rujab Gubernur. Pertemuan tersebut membahas pengembangan Kendari New Port menjadi pelabuhan internasional yang bisa melakukan ekspor secara lebih luas. Gubernur Ali Mazi sangat mendukung rencana kerja sama PT.Pelindo dan PT.NBK mengenai Terminal Curah Kering tersebut. (*)

 



Sholat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Wapres Ma\'ruf Amin \"Puasa Itu Spesial\"
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 26 Kali
Wapres RI Kunjungan Kerja di Sulawesi Tenggara
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 31 Kali
Hadapi Bulan Suci Ramadan, Pemprov Sultra Rakor Cek Pasokan dan Upaya Kendalikan Inflasi
Jumat, 08 Mar 2024, Dibaca : 42 Kali

Tuliskan Komentar