Rabu, 24 April 2024,
BERITA SELA

Selasa, 07 Jun 2022, 16:13:18 WIB, 234 View Agus, Kategori : PRODUK UNGGULAN

Kendari - Pertemuan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) bakal berlangsung di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sultra, Rabu, 8 Juni 2022. Salah satu agendanya adalah pameran produk ekonomi kreatif (Ekraf) daerah. 

Kabid Ekraf Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra, Syamsinar mengaku siap mensukseskan pameran GTRA tahun ini. Menurutnya, salah satu rangkaian pertemuan nasional ini, menjadi momentum untuk memperkenalkan produk ekraf unggulan Sultra. "Kita harus manfaatkan momentum ini," ucap Syamsinar. 

Guna mensukseskan pameran, pihaknya bakal menggandeng organisasi perangkat daerah (OPD) terkait yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta Dinas Koperasi dan UMKM Sultra untuk memamerkan potensi (produk) ekraf daerah. 

"Pameran ini akan dihadiri tamu-tamu dari luar Sultra. Sehingga, menjadi bentuk promosi kita akan produk-produk Ekraf yang ada di Sultra," jelasnya. 

Ditanya soal produk ekraf unggulan Sultra yang bakal ditampilkan pada pameran GTRA kali ini, Syamsinar enggan menyebut . Yang jelasnya kata dia, produk ditampilkan adalah yang terbaik dan berkualitas. 

"Kita sudah lakukan pelatihan untuk mendorong agar pelaku ekraf terus berproduksi dan berinovasi menciptakan produk-produk unik dan berkualitas. Pameran ini merupakan pasar yang sangat tepat dan menjanjikan untuk memperkenalkan produk mereka," imbuhnya. 

Sebagai persiapan mengikuti pameran, Dispar Sultra menggelar workshop pengembangan desain produk ekonomi kreatif. Kegiatan digelar tiga hari: Mulai Senin 6 Juni hingga Rabu 8 Juni 2022. Pesertanya pelaku UMKM se- Sultra dan menghadirkan pemateri kompeten dari pusat. (*)



Jelang Lebaran, Harga Pangan di Kendari Terpantau Stabil
Minggu, 07 Apr 2024, Dibaca : 104 Kali
Sholat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Wapres Ma\'ruf Amin \"Puasa Itu Spesial\"
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 48 Kali
Wapres RI Kunjungan Kerja di Sulawesi Tenggara
Kamis, 21 Mar 2024, Dibaca : 62 Kali

Tuliskan Komentar